5 Makanan Khas yang Wajib Kamu Cobain Ketika Berlibur ke Klaten!


Kota Klaten adalah kota kecil sejuta masa lalu. Daya tarik kota Klaten untuk tempat tujuan rekreasi baik pelancong dalam atau luar negeri tidak disangsikan lagi. Klaten mempunyai tujuan rekreasi yang ada faktor riwayat hingga bisa mendidik sekalian liburan, disamping itu Klaten mempunyai sangat banyak makanan uniknya nih serta kawan-kawan Selo sudah meringkasnya jadi 5 makanan ciri khas Klaten yang harus kawan-kawan cobain saat liburan ke Klaten!


Foto by Instagram @ganidari_ lewat http://instagram

Sego gudangan atau nasi gudangan salah satunya makanan ciri khas kota Klaten ini biasa didapati pada pagi hari isi dari gudangan ini ialah bayam, kacang panjang, wortel, tauge, bunga turi yang di rebus. Selanjutnya dikasih parutan kelapa yang telah dibuat awalnya. Lantas diberi bumbu kacang pedas. Untuk lauk anda dapat pilih tahu atau tempe rebus.

Foto by Instagram @annorakitchen lewat http://instagram

Nasi terancam makanan ciri khas Klaten ini terbagi dalam nasi serta beberapa jenis sayuran mentah dan bumbu yang ciri khas ditambah parutan kelapa serta kemangi yang membuat nasi terancam mempunyai aroma yang kuat.

Foto by Instagram @waroenghawe lewat http://instagram

Sego wiwit atau nasi wiwit sebetulnya adalah satu adat selamatan atau sedekah bumi yang dilaksanakan oleh beberapa petani di wilayah Klaten, untuk bentuk rasa sukur untuk menyongsong hasil panen padi. Bersamaan perkembangan jaman kuliner ini mulai ditawarkan di warung makan tradisionil atau restoran, untuk melestarikan kuliner tradisionil.

Foto by Instagram @asliwenakiki lewat http://instagram

Sego Tumpang Lethok atau Nasi Tumpang Lethok adalah makanan ciri khas Klaten, makanan ini dibuat dari sayuran fresh dengan parutan kelapa di atasnya. Biasa diketemukan waktu pagi hari serta disajikan dengan kurapan daun pepaya, bayam, nangka muda, daun jeruk, telur rebus, krecek, dan tidak lupa koyor. Seterusnya baru disiram dengan kuah sambal tumpang (lethok) yang dibuat dari kombinasi tempe, cabai, sandan, dan sebagainya.

Foto by Instagram @miroso.bakmi lewat http://instagram.com

Bakmi miroso adalah kuliner legendaris yang harus kamu cicip bila bertandang ke kota Klaten. Makanan ini satu diantara makanan ciri khas Klaten tipe chinese food yang halal.


 

Postingan populer dari blog ini

Ini Roti Bakar dan Kukus Favorit Mahasiswa Unpad

Bale Nyai: Sedapnye! Bandeng Pecak hingga Ayam Cingkrang Sambel Jawara

Sale Ristorante : Menu Italia Autentik dengan Sentuhan Rumahan yang Lezat