6 Makanan Seafood Paling Mahal di Dunia, Mana yang Pernah Kamu Coba?


Kamu dapat beli sajian laut (seafood) dari pasar nelayan, atau beli yang telah diolah serta dikemas di supermarket. Pada umumnya, ada dua tipe makanan laut, yaitu makanan murah serta dapat dijangkau, dan makanan laut termahal. Tidak seperti daging sapi atau daging ayam, seafood mahal mempunyai tingkat kerapuhan yang tinggi, hingga harus penyajiannya harus betul-betul fresh, untuk jaga cita rasa, struktur, serta tentunya kelezatannya. Berikut tujuh olahan seafood paling mahal di dunia.


Tuna sirip biru (blue fin) biasanya dipasarkan dari pusat pelelangan ikan Tosoyu yang gantikan peranan Tsukiji di tempat Teluk Tokyo, Jepang. Rekor paling tinggi untuk ikan tuna tipe ini terjual dengan harga US$ 176.000 seputar Rp 2,4 miliar pada 2003. Hal yang membuat mahal ialah muatan lemaknya yang cocok, hingga berasa gurih prima nyaris di semua sisi dagingnya.

Ikan itu bisa dikonsumsi di restoran spesial yang ada Jepang. Meskipun Tuna Sirip Biru mahal, hal tersebut tidak hentikan orang Jepang untuk mengkonsumsinya.

Lobster Frittata ialah sajian yang nampaknya simpel, tapi satu hotel di New York yang namanya Norma's at Le Parker Meridien Hotdi mengganti sajian ini jadi spesial. Harga Lobster Fritatta yakni 1,000 Dollar US atau seputar 14 juta sajian ini terbagi dalam 10 ons kaviar Sevurga, daging satu ekor lobster, enam telur fresh, cream, daun bawang, serta kaldu lobster. Hidangan eksklusif ini diberikan di atas wadah dari kentang Yukon berlapis emas 18 karat.

Foto by Google Images lewat https://www.google.com

Meskipun diketahui untuk ikan yang mematikan, satu tetes toksin dari ikan buntal bisa mengakibatkan kematian. Karenanya, penyajiannya harus dilakuakn oleh koki yang bersertifikasi. Sekarang ini, ada kurang dari 50 restoran di penjuru dunia yang berkuasa untuk menyediakan ikan buntal. Harga beragam dari US$ 12 seputar Rp 169.000 sampai US$ 200 seputar Rp 2,8 juta per piring saji, dimana terbagi dalam rangkaian potongan tipis yang kaya rasa.

Foto by Google Images lewat http://www.google.com

Ini ialah tiram super besar yang diamankan di teritori Coffin Bay di Australia Selatan. Tiram raja ialah sebutannya. Tiram ini biasa dipasarkan pada harga US$ 100 seputar Rp 1,4 juta per kilogramnya. Tiram ini betul-betul mempunyai rasa-rasanya yang mengagumkan serta teksturnya benar-benar lembut.

Foto by Google Images lewat http://www.google.com

Posh Pie ialah sajian yang pertama-tama dikeluarkan di The Lord Dudley Hotel oleh Koki Australia. Agar bisa nikmati sajian ini, Anda harud bayar sekitas US$ 9.484 atau sama dengan Rp 128 juta. Dengan harga yang mahal, sajian itu dipandang seperti pie termahal di dunia serta sudah memperoleh banyak pemasaran sebesar 2 juta voucer makanan di semua Australia. Sajian ini dibuat dari beberapa bahan, seperti semacam jamur hitam musim dingin, lobster yang dinaikkan dengan daun emas 23 karat yang bisa dikonsumsi.

Foto by Google Images lewat https://www.google.com

Kaviar Almas lama jadi makanan buat orang kaya, tapi The Caviar House & Prunier di Inggris betul-betul tingkatkan harga. Konsumen setia bisa nikmati telur ikan paling baik yang diberikan dalam kaleng emas 24 karat dengan harga Rp 360 juta-an. Caviar House & Prunier ialah salah satu restoran di dunia yang tawarkan Almas Caviar.





 

Postingan populer dari blog ini

Ini Roti Bakar dan Kukus Favorit Mahasiswa Unpad

Bale Nyai: Sedapnye! Bandeng Pecak hingga Ayam Cingkrang Sambel Jawara

Sale Ristorante : Menu Italia Autentik dengan Sentuhan Rumahan yang Lezat